-->

Ikan Hiu paus

- 11.37
Ikan Hiu paus (Rhincodon typus lat.) - Spesies terbesar hiu, serta terbesar dari perwakilan hidup ikan. Meskipun kisah-kisah dari beberapa saksi, mereka bertemu spesimen mulai panjang 18-20 m, yang terbesar yang pernah diukur misalnya terdiri dari panjang 13,7 m.

Berat hiu paus bisa mencapai 12 ton. Meskipun ukuran mengesankan, hiu paus benar-benar aman bagi manusia, karena feed seperti hiu raksasa dan hiu-largemouth eksklusif pada plankton dan organisme kecil lainnya yang menyaring, mengisap dalam air. Meskipun wartawan dari BBC ditangkap kamera sebagai hiu paus memakan ikan laut kecil, tetapi lebih merupakan pengecualian dari aturan.

Hiu paus bingung dengan ikan lainnya tidak mungkin. Ini adalah ikan terbesar di planet ini. Ini memiliki warna abu-abu, kecoklatan atau kebiruan, dan punggungnya ditutupi dengan garis-garis dan bintik-bintik putih. Para ilmuwan telah menemukan bahwa bintik-bintik pada tubuh hiu membentuk pola yang unik. Ahli kelautan menggunakan "sidik jari" untuk hiu paus katalog dan pemantauan pergerakan hewan di laut.
Ikan Hiu paus

Hiu paus yang disebut ini hanya karena ukurannya yang besar. Di berbagai negara, hiu paus disebut berbeda. Di Amerika Selatan, ikan ini disebut "domino" bagi bintik-bintik putih yang khas. Di negara-negara Afrika, ada kepercayaan bahwa Allah memberikan beberapa shilling hiu putih, yang berubah menjadi bercak putih. Karena itu, hal itu disebut "shilling Daddy." Di Madagaskar, hiu yang disebut "mnogozvezdnoy." Tentang yang sama di pulau Jawa, hiu paus disebut "membintangi kembali."

Memenuhi ini ikan besar besar di perairan tropis, lebih memilih air terbuka di mana hidup sampai matang berusia 70 tahun. Habitat hiu yang paling terkenal - Filipina, Indonesia, Honduras, AUS. Perairan pantai negara-negara ini mengumpulkan agregasi musiman ikan ketika mereka ditolak kebiasaan mereka untuk tinggal di laut terbuka. Meskipun hiu paus biasanya tidak datang dekat dengan pantai, tetapi ada bukti bahwa mereka berenang di laguna dangkal dan bahkan naik ke mulut sungai yang lebar.

The whale shark - perenang yang buruk, kecepatan rata-rata nya 5 km / jam. Sebuah fitur penting dari ikan ini adalah kemampuannya untuk menggunakan semua mencair tubuh Anda di Asnieres. Hal ini tidak khas untuk sebagian besar ikan, yang hanya melibatkan gerakan ekor (atau sirip ekor).

Bagi seorang pria hiu paus tidak menimbulkan bahaya apapun. Satu-satunya hal yang takut - itu disengaja dampak ekor kuat dari ikan besar. Namun, mengingat kekhususan hiu gerakan di dalam air, serangan ini tidak berakhir dengan luka serius. The whale shark - tetangga menyambut bagi banyak penyelam menghabiskan liburan mereka di pulau-pulau tropis di Pasifik dan Samudra Hindia .
Ikan Hiu paus
Ikan Hiu paus

Saya harus mengatakan bahwa sejak deskripsi hiu di pertengahan abad ke-19. ikan pergi ke kemuliaan manusia pemakan. Tentu saja hal ini sangat menyesatkan, karena tidak ada salahnya untuk manusia hiu paus tidak akan menyebabkan. Selain itu, memiliki sifat yang sangat lembut dan sering bermain dengan perenang. Laut Merah , Seychelles dan Maladewa menarik wisatawan hanya untuk kesempatan untuk bertemu dengan hiu paus.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search