-->

Paus kepala busur dan polar

- 21.01
Paus kepala busur dan polar (Balaena mysticetus) - subordo mamalia laut paus balin. Satu-satunya spesies dari genus paus kepala busur (Balaena).

Paus balin yang tinggal di daerah kutub di belahan bumi utara. Panjang maksimum 20 m (perempuan), 18 m (laki-laki); Berat hewan dewasa 75 sampai 100 m. maksimum mencatat berat 150 ton. Harapan hidup - sekitar 40 tahun. Diving hingga kedalaman 200 m dan dapat bertahan dalam air hingga 40 menit. Rata-rata kecepatan - 20 km / jam. Mereka hanya memakan plankton paus grenladskie, mengkonsumsi setiap hari lebih dari 1,5 ton.
Paus kepala busur dan polar

Pelajari paus ini cukup mudah: tubuh gelap dan kepala besar memiliki mulut besar melengkung dan moncong sempit dengan dagu putih. Kepala adalah 1/3 dari total panjang tubuh. Tengkorak paus besar membuat sangat berat. Dicabut dari sirip punggung dan tidak memiliki pertumbuhan, seperti cetacea lainnya. Memiliki balin terbesar, mencapai paus dewasa 4,5 meter. Memiliki dua gundukan-gundukan, terlihat jelas dalam profil.

Menonton ikan paus grenladskimi sangat sulit - mereka hidup di perairan dingin di belahan bumi utara, di mana itu adalah kondisi iklim yang sangat sulit. Selain itu, pengamatan mempersulit paus privasi alam dan populasi kecil mereka.

Dengan paus grenladskimi terkait beberapa fakta menarik:

Hewan ini tidak akan mengulangi lagu pernikahan mereka dua kali, dan setiap tahun menyusun baru. Para ilmuwan atribut ini untuk keragaman musik laki-laki dengan keinginan mereka untuk mempertahankan daya tarik untuk lawan jenis dan memiliki banyak mitra yang berbeda, menyebarkan gen mereka;

Di pulau Ittyrgan Paus Alley dibangun dari 60 tengkorak dan rahang 30 paus kepala busur. Mendukung seluruh ratusan struktur batu khusus diletakkan. Gedung ini tanggal kembali ke abad ke-15 Masehi;

Kit ini adalah rekor umur panjang di antara vertebrata, hidup untuk 211 tahun.

Di Cina arti yang sangat kuat dari tanggung jawab atas anak-anak mereka. Melindungi mereka perempuan anak bergegas ke semua musuh potensial, percikan mereka dengan pukulan ekor. Namun, jika tidak ada ancaman, paus kepala busur sangat pengecut, dan bahkan duduk di burung mampu membawa teror untuk hewan, menyebabkan dia menyelam ke 200-300 meter di bawah air.

Tentang pikiran bertanya-tanya naturalis Jerman yang menarik mengatakan bahwa jika paus itu pikiran, sesuai dengan pertumbuhan dan kekuatan, tidak hanya kapal, tapi bahkan tidak ada kapal yang bisa ustayat terhadap serangan mereka, mereka akan melakukan pemilik tunggal dan eksklusif dari laut.

Meskipun cinta lintang kutub antara es Paus melayang tidak suka, dan sekali dalam "lingkungan" dipaksa untuk melawan jalan mereka ke perairan terbuka melanggar es hingga 30 cm. Meskipun ukurannya sangat besar, yang memungkinkan untuk bekerja sebagai pemecah es, paus kepala busur kadang-kadang mati tersedak di bawah es tebal. Penduduk setempat menemukan tempat seperti kematian paus di es meningkat.

Populasi saat ini dengan berbagai cara diperkirakan 1,5-3 ribu. Paus kepala busur termasuk dalam IUCN Red List.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search