-->

11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya

- 13.16
DUNIA HEWAN DAN BINATANG - BURUNG BIDADARI, nama latinnya adalah Semioptera Wallacii. Burung ini adalah burung endemik asli indonesia, maluku utara, halmahera. Durung Bidadari Halmahera memang sangat pantas di sebut dengan bidadari karna memang bentuk dan warna burung ini sangatlah indah, selain bentuk yang indah burung ini memiliki tarian indah.
11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya

11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya.

1. Guys, ternyata burung bidadari halmahera semakin hari semakan langka dan telah di masukkan ke Redlist oleh IUCN.

2. Tak disangka penemu burung ini adalah Alfred Russel Wallace pada tahun 1858. 

3. burung bidadari halmahera memiliki nama lain dalam bahasa inggrisnya adalah Standardwing, Standard-wing Bird-of-paradise, atau Wallace’s Standardwing. Nama latinnya Semioptera Wallacii. Dan tidak kalah masyarakat lokal pun memberi namanya weak-wake

4. Wow, burung bidadari halmahera adalah satu-satunya anggota genis Semioptera. dan menjadi jenis Cenderawasih.

5. Fakta dari Ciri ciri umum yang di miliki burung bidadari halmahera ialah dia berukuran sedang sekitar 28 cm dengan warna kehijauan zaitun.

ciri ciri burung bidadari halmahera jantan memiliki warna hijau zamrud pada dadanya dan mahkota dengan warna ungu serta ungu pucat mengkilat.

ciri ciri burung bidadari halmahera betina memiliki ekor yang lebih panjang dari pada jantan dan ukuran tubuh lebih kecil dari jantan serta memiliki warna coklat zaitun.

Ciri Ciri Khusus atau khas burung bidadari halmahera adalah burung ini memiliki dua pasanng bulu yang memanjang dari sayapnya, yang mana bulu ini bisa di tegak turunkan sesuai keinginan burung bidadari halmahera nya.

Untuk lebih gampangnya lihat foto gambar burung bidadari halmahera di bawah ini.
11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya
(foto)11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya

6. Makanan burung bidadari halmahera atau weak weka seperti dengan kebanyakan burung lainnya yaitu buah buahan, antropada dan serangga.

7. Fakta menariknya ternyata burung burung bidadari halmahera jantannya bersifat Poligami, enak ya Guys.. hahaha...

8. Fakta unik dan menarik lainnya adalah kegenitannya ( Genit yaak, kayak manusia..wkwkw..) Nah kegenitannya adalah di  saat musim kawin.

burung betina akan menari untuk menarik perhatian si betina cara menari si jantan sangatlah memukau setiap mata karna warna bulu pada tubuh dan batang sayapnya akan dipamerkan. dan kemudian betina akan memilih dari salah satu pejantan ketika musim kawin tiba.

Di musim kawin inilah Guys, ketika kita melihat tarian dan suara burung bidadari halmahera akan membuat perhatian kita menuju padanya. inilah keunikan yang memukau mata dengan tariannnya dan memukau pendengaran dengan suaranya.

9. Persebaran burung bidadari ialah di daerah paling barat maliku utara dan bisa di temukan di pulau Halmahera dan Bacan.

10. Habitat burung bidadari halmahera di hutan Domato, hutan tanah putih, hutan lolobata, hutan labi-labi, gunung Gamkonora dan di area taman nasional Aketajawe serta di pulau bacan.

Artikel unik lainnya


11. Saat ini poplasi burung bidara tidak di ketahui secara pasti. Tapi populasi burung burung bidadari halmahera telah menurun di bandingkan pada tahun 1980an. Hal ini di karenakan banyaknya orang yang berburu burung burung bidadari halmahera karna keindahan bulunya dan di karenakan habitanya yang ada di hutan mengalami deforestasi.
11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya
(gambar) 11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya
img by animaldiversity.ummz.umich.edu
Klasifikasi ilmiah burung bidadari halmahera
Kingdom: Animalia
Filum: Chordata
Kelas: Aves
Ordo: Passeriformes
Famili: Paradisaeidae
Genus: Semioptera
Spesies: S. wallacii
Nama binomial: Semioptera wallacii


Ref: wikipwdia, okezone , iucnredlist.

Demikian 11 fakta unik burung bidadari halmahera dari gambar, ciri ciri, asal dan lainnya
burung.org
Advertisement

1 komentar:

avatar
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.


EmoticonEmoticon

This Newest Prev Post
 

Start typing and press Enter to search