-->

Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus

- 11.20
Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus - kecil dalam keluarga ikan laut Idiakantovye (Idiacanthidae). Perwakilan laut cukup langka.

Paling sering terjadi pada perairan tropis dan subtropis di Pasifik , Atlantik dan Hindia lautan. Pria tumbuh tidak lebih dari 7 cm, dan lebih seperti larva dari ikan. Tidak ada gigi, karakteristik perempuan kumis terbalik juga tidak memiliki. Tapi photophores dikembangkan dengan sangat baik dan menempati 1/3 dari kepala. Sistem pencernaan laki-laki dengan periode jatuh tempo terdegradasi dan mereka berhenti makan. Harapan hidup dari penghentian kekuatan beberapa minggu. Selama periode ini, laki-laki pasif mengambang di air pada kedalaman 1-2 km., Menarik betina untuk kawin photophores yang besar.
Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus
Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus

Betina lebih besar, mencapai panjang dua meter. Memiliki mulut besar, tajam ditanami gigi bengkok, yang tidak diperbolehkan untuk menutup. Berangkat dari barbel dagu, yang kadang-kadang melebihi panjang dari kepala 3 kali, berakhir pada akhir penebalan. Kulit gelap, kadang-kadang batu hitam dan tidak memiliki sisik. Tersebar di seluruh tubuh photophores ungu dan coklat keemasan.
Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus
Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus

Laki-laki dan perempuan gaya hidup juga sangat berbeda. Pada sore hari kedua jenis kelamin mencoba untuk menjaga kedalaman 2 km., Tapi setelah wanita gelap naik dekat dengan permukaan air untuk mencari makanan. Struktur rahang memungkinkan mereka untuk menelan mangsa besar. Perut juga sangat fleksibel dan membentang.

Menarik dan tidak biasa terlihat Idiacanthus muda atlanticus. Larva ikan mencapai panjang 3 cm., Dan pria dan wanita mirip. Mata besar dibawa ke sinar panjang yang mencapai panjang 25% dari tubuh. Ini batang membantu larva mengapung di kolom air. Karena mereka mendapatkan sinar tua dan lebih pendek mata duduk.
Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus
Larva Ikan dasar laut Idiacanthus atlanticus

Lihat Idiacanthus larva atlanticus sangat luar biasa yang sebelumnya dianggap ikan terpisah.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search