-->

Ikan dasar laut Malakosteus

- 11.31
Ikan dasar laut Malakosteus - nama berasal dari dua kata: «malakos» berarti lembut, dan "osteon" tulang. Namun nama umum, untuk memperbaiki ikan itu "mulut ikan" karena rahang yang tidak biasa. Didistribusikan di semua lautan kecuali air dingin dari Kutub Utara dan Atlantik.

Deep sea fish bawah kecil ukuran 15-24 cm. Dengan moncong tumpul pendek dan mata yang besar. Dan mata yang terletak di bagian depan moncong, memungkinkan penggunaan penglihatan binokular. Lebih suka berada di kedalaman 500 - 1000 m, Tapi mungkin lebih..
Ikan dasar laut Malakosteus
Ikan dasar laut Malakosteus

Dalam kaitannya dengan ukuran malakosteus yang memiliki salah satu mulut terbesar di antara ikan. Terbuka rahang sostalyayut ¼ dari total panjang tubuh ikan. Di depan setiap rahang masing termasuk dua gigi yang besar, yang disusun pada gigi berduri kecil.

Ada tiga photophores bercahaya malakosteusa terletak di bawah mata. Yang pertama, terbesar, teardrop berbentuk memancarkan cahaya merah. Hal ini disebut suborbital. Di bawah ini adalah photophores kecil memancarkan cahaya hijau, dan terjadi terutama pada laki-laki. Antara mata dan photophores merah photophores sangat kecil biru. Selain itu, beberapa kelompok photophores terletak di sisi ikan dan perut.

Karena sebagian besar dari hewan tidak mampu membedakan antara cahaya merah photophores suborbital, itu membuat malakoteusov terlihat korban. Ada juga pandangan bahwa "lampu" dalam gelap memungkinkan malakosteusam menemukan calon mitra selama musim kawin.

Daya malakosteusa ilmuwan mengejutkan. Di satu sisi struktur rahang ikan memungkinkan konsumsi mangsa, melebihi ketinggian sendiri ikan tubuh. Besar melengkung gigi dan otot yang kuat dari kepala mudah didorong ke dalam mangsa perut. Insang di bagian ini kepala tidak mencegah ikan untuk bernapas, sehingga proses makan dapat terjadi secara perlahan, tanpa bahaya mati lemas.

Di sisi lain diet malakosteusa utama memegang berbagai zooplankton: lobster besar, udang, krill dan ikan kecil. Dan jika menjelaskan bagaimana ikan menyerap mangsa besar maka dapat memahaminya, dengan mempertimbangkan struktur mulut terbuka menelan ekstraksi Melchu sulit.
Ikan dasar laut Malakosteus
Ikan dasar laut Malakosteus

Salah satu penjelasan untuk suatu malakosteusa diet jarang terjadi pada kedalaman seperti mangsa besar, sehingga untuk mengisi kekuatan ikan puas dengan kecil "makanan". Selain photophores suborbital memiliki cakupan area yang terbatas, dan malakosteus tidak bisa menemukan korban dengan ukuran mulutnya.

Beberapa ilmuwan berhipotesis bahwa makan copepoda karena fakta bahwa di dalam tubuh mereka mengandung klorofil yang diperlukan malakosteusu untuk sistem visual yang unik.
Advertisement

1 komentar:

avatar

terimakasih infonya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2xrM4q6


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search