-->

Ikan Paus Sperma atau Paus Kepala Kotak

- 20.49
Ikan Paus Sperma atau Paus Kepala Kotak -  yang terbesar dari paus bergigi. Panjang hingga 20 m laki-laki berat sampai 50-70 m; betina terasa lebih kecil - hingga 13 meter, berat sampai 30 ton Bentuk tubuh titik air mata..

Ini adalah salah satu hewan yang paling kosmopolitan yang ditemukan di lautan di dunia dari khatulistiwa ke perairan Arktik. Namun, paus sperma perempuan jarang melampaui zona subtropis, sedangkan laki-laki membuat migrasi musiman panjang, mencapai musim panas di utara - Selat Davis, Barents dan Laut Bering di selatan - Antartika.

Ikan Paus Sperma atau Paus Kepala Kotak
Ada ikan paus sperma besar, kepala badan yang tidak proporsional yang mencapai 1/3 dari total panjang. Pada kepala hewan adalah bantal besar hingga 6 ton spermaseti. Para ilmuwan diharapkan pada saat itu berfungsi sebagai sounder, meskipun ada versi lain yang mengatakan bahwa bantal ini bertindak seperti kandung kemih berenang.

Meskipun ada sperma ikan paus gigi (30 pasang, masing-masing seberat 1 kg.), Mereka praktis tidak membutuhkannya. Struktur moncong adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk secara aktif menyedot mangsanya tanpa gigi. Rahang bawah sangat sempit, moncong pendek, bisa turun sampai 90 derajat. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih paus sperma dari bagian bawah kepiting, lobster dan bahkan batu yang mereka butuhkan untuk menggiling makanan di perut. Tapi tetap bagian terbesar dari diet paus sperma membuat cumi: cumi-cumi dan gurita.

Bekas luka yang terkenal yang terkenal dan tanda dari cangkir hisap pada tubuh paus sperma terjadi karena perkelahian dengan cumi-cumi raksasa , mencapai 10 meter. Paus sperma konfrontasi dan cumi-cumi menjadi legenda. Cumi-cumi raksasa, membela diri dari ikan paus sperma, meninggalkan jejak di kepalanya dalam bentuk pengisap mereka menjorok lingkaran dengan diameter 20 cm Suatu hari di Antartika dari perut ikan paus sperma dihapus cumi empat puluh ton hidup berat 200 kg. Tentakel moluska ini menonjol dari mulut ikan paus sperma, gigih menempel kepalanya.

Beberapa ahli menyarankan bahwa perburuan besar paus sperma cumi menggunakan sebagai senjata diarahkan suara frekuensi tinggi, yang mengakibatkan kebingungan dan kerang disorients dia ke ruang angkasa. Seperti paus sperma cumi hilang menjadi mangsa mudah.
Ikan Paus Sperma atau Paus Kepala Kotak

Hal ini diyakini bahwa paruh cumi-cumi dimakan mengiritasi usus ikan paus sperma, yang memerlukan penampilan kuning - zat berbau khusus yang digunakan dalam wewangian. Dalam rektum ikan paus sperma tertangkap di Antartika, ditemukan sepotong amber seberat 420 kg.

Sangat menarik adalah kenyataan bahwa cumi-cumi yang hidup di lapisan atas air tidak penting dalam diet paus sperma, dan cumi-cumi yang hidup dekat permukaan tidak dikonsumsi oleh hewan-hewan ini. Untuk cumi penyelaman paus sperma hingga kedalaman minimal 400 meter. Para ilmuwan percaya bahwa pada kedalaman ini tidak memiliki pesaing makanan.

Serta paus biru paus sperma secara aktif menggunakan suara saat berkomunikasi, penerbitan klik pendek dan sering, berderit mengerang dan sering kecelakaan. Namun berbeda dengan paus biru paus sperma tidak sendirian dan dapat dikumpulkan dalam kawanan hingga 100 orang. Hanya selama musim berkembang biak laki-laki dapat meninggalkan bungkusan dan hidup sendiri, dan sisanya laki-laki bergerak bersama dengan 10-15 perempuan. Paus sperma - poligami, dimorfisme seksual dalam ukuran mereka diucapkan.

Wanita paus sperma biasanya tidak melampaui perairan hangat dan subtropis, sehingga kawin dan melahirkan musim mereka terbatas tidak sedramatis di spesies, perempuan yang melakukan migrasi reguler di perairan dingin dari kedua belahan otak. Kelahiran adalah paus sperma sepanjang tahun, namun jumlah tertinggi anak perempuan masih membawa dalam waktu yang relatif singkat. Untuk belahan bumi utara terjadi, tampaknya, pada bulan-bulan awal musim gugur.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search