-->

Narwhal

- 21.07
Narwhal, Unicorn (Monodon monoceros), mamalia dari Filefish keluarga; satu-satunya spesies dari genus narwhals.

Narwhal memiliki panjang tubuh 4,5 meter dan berat 1,5 ton, dan berat betina sedikit kurang, sekitar 900 kg. Sirip punggung tidak ada. Kepala bulat, dan tonjolan frontal yang menggantung di atasnya. Mulut kecil, yang terletak di bagian bawah. Dalam penampilan dan ukuran sangat mirip dengan beluga narwhal, tetapi orang dewasa memiliki bintik-bintik cokelat keabu-abuan pada tubuh cahaya yang bisa bergabung.

Narwhals orang utara nyata. Hewan-hewan ini - penduduk asli Kutub Utara dan garis lintang utara Samudera Atlantik . Massa lemak tubuh mereka adalah 30% dari berat badan, sehingga mereka tidak takut beku apapun. Mereka bergerak mengikuti es mengambang di musim dingin di selatan dan utara di musim panas. Hidup di es, meninju lubang di es di es hingga 5 cm. Meskipun terkadang masih meninggalkan perairan kutub, tetapi hanya di musim dingin.

Popularitas tinggi berutang tanduk narwhal nya. Pada Abad Pertengahan sering disebut-sebut sebagai tanduk unicorn, yang memiliki sifat magis. Narwhal gading adalah utama "palsu" tanduk unicorn. Ia percaya bahwa hal itu dapat membantu dalam menentukan anggur beracun dan membawa pasien terkutuk.

Tetapi kenyataannya adalah tentu saja tidak terjadi. Tanduk narwhal sebenarnya gigi kiri atas laki-laki, yang tumbuh menjadi gading hingga 2-3 meter.

Aku ingin tahu apa sisa gigi narwhal tidak mengembangkan dan meletus dalam satu kasus dari 500. gading ini sangat tahan lama dan cukup fleksibel. Hal ini dapat menekuk ke segala arah dengan meteran ketiga tanpa melanggar. Jika rusak, tidak lagi tumbuh, dan tempat tulang melanggar menyembuhkan segel.

Narwhal gading tidak melayani dia sebagai senjata serangan dan menggunakannya, ia tidak memecahkan es. Di dalam gading memiliki banyak ujung saraf, membantu hewan untuk menentukan suhu air, tekanan, dll Hanya tahu bahwa kadang-kadang gading narwhal membuat muncul tinggal di bawah ikan yang kelezatan: skate, cod, halibut, dll Bagi mereka dapat naryat hingga kedalaman 1 km.

Para ilmuwan telah mengamati bagaimana narwhals menggosok taring dan karena itu berhipotesis kegiatan sosial yang tinggi hewan-hewan ini, tetapi studi terbaru menunjukkan bahwa cara untuk menyingkirkan parasit narwhals, diajukan pada tanduk. Hanya tidak memiliki bukti bahwa gading yang digunakan dalam pacaran.

Narwhals Diet membuat ikan dan cumi. Pada hewan lain tidak menyerang narwhals, meskipun ada kasus melukai paus, tapi rupanya itu tabrakan disengaja. Dan di sini adalah narwhal sering obyek serangan hewan lain. Singa laut dan beruang kutub menyerang individu dewasa, dan menyerang muda Somniosus .

Tahan narwhals tunggal, kadang-kadang berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil hingga 10 orang. Ini kawanan narwhals sangat "cerewet", menghasilkan mengingatkan suara peluit, klik, mendesah, berderit dan gelegak.

Betina memberikan narwhal melahirkan seekor anak setiap 2-3 tahun. Jika predator hewan muda tidak akan makan, dia bisa hidup sampai 55 tahun. Perlu dicatat bahwa di penangkaran narwhal hidup hanya beberapa bulan dan mati. Tidak ada kasus penangkaran tidak tetap. Ini di sini adalah hewan mencintai kebebasan. Sebuah temuan menarik dari tengkorak di narwhal Disko Bay menunjukkan kemungkinan kawin silang narwhal dan beluga .

Perkiraan jumlah hewan 40-50000. Narwhal termasuk dalam Buku Merah ROSII.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search