-->

Ikan todak

- 08.09
Ikan todak - Swordfish (. Lat Xiphias gladius) - Skuad Perciformes ikan, satu-satunya anggota dari mecherylye keluarga. Panjang hingga 4-4,5 m, berat 0,5 ton. The rahang atas meluas dalam proses xifoideus. Ditemukan terutama di perairan tropis dan subtropis, secara sporadis ditemukan di Black dan Azov Laut. Ketika berlayar bisa mencapai kecepatan minimal 130 km / h. Adalah spesies sasaran.

Julukannya, ikan ini disebabkan oleh rahang atas, yang berbentuk seperti pedang tajam. Dan tidak seperti rekan-rekan mereka marlin dan perahu layar pedang ikan ini digunakan untuk kekalahan mangsanya. Dia perut menemukan sisa-sisa ikan dan cumi-cumi , yang terkelupas dengan pedang ini. Diet utama adalah ikan yang hidup pada atau dekat permukaan poluglubokovodnye namun serangan yang dikenal pada ikan besar, seperti tuna dan bahkan hiu . Namun kasus seperti itu jarang.
 Ikan todak
Ikan todak

Swordfish adalah hewan tercepat di dunia, mampu kecepatan lebih dari 130 km / jam. Untuk melakukan hal ini, di pembuangan tubuh berotot nya, tanpa sisik, sirip dan ekor dalam bentuk sabit.

Hal ini terjadi bahwa kapal serangan ikan todak dan perahu. Fragmen dari pedang ikan ditemukan pada kasus kapal besar. Alasan untuk perilaku agresif ini tidak sepenuhnya jelas. Dengan kecepatan tinggi gerakan dapat diasumsikan bahwa tabrakan tersebut adalah murni kebetulan, ikan tidak dapat dengan cepat mengubah lintasan.

Untuk ikan, dengan berat 500 kg. tidak sulit untuk menembus lembar besi dengan tebal 2 cm. Ada kasus ketika terjebak seperti di sisi ikan todak kapal tidak bisa menarik keluar pedangnya dan mati. Dan pada kecepatan 100 km / h tabrakan tidak akan membawa bahaya yang signifikan terhadap ikan karena unit khusus dari pedang, dan lipatan lemak, yang memainkan peran shock absorber.

Berdiam ikan todak di laut terbuka, lebih memilih untuk menjauh dari perairan pesisir. Tersebar luas di perairan tropis dan subtropis seluruh lautan. Kadang-kadang, selama migrasi makan, ikan dapat meninggalkan air hangat, berenang menjauh, bahkan di Laut Utara. Beberapa orang telah terlihat bahkan tentang Northern Norway. Tapi berkembang biak hanya todak dalam air hangat pada suhu di atas 23 derajat.

Kami todak daging yang sangat lezat dianggap makanan lezat. Di Jepang, misalnya, ada pengadilan khusus yang mengkhususkan diri dalam menangkap ikan ini.
Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search