-->

Klarifikasi dan info tentang serangga jenis belalang

- 00.10
Klarifukasi dan info tentang serangga jenis belalang - Belalang terkelompok pada ordo orthiptera dengan subordo Carlifera dan belalang termasuk hewan serangga herbivora. Belalang memiliki ovipositor pendek dan jugak antena yang biasanya selalu lebih pendek dari pada panjang tubuhnya. Ukuran tubuh serangga belalang betina biasanya lebih besar dari pada ukuran belalang jantan.
Belalang
Belalang warna warni

Umumnya serangga mempunyai sayap, walaupun tidak di gunakan untuk terbang tapi sayapnya membantu serangga saat melompat satu tempat ke tempat lain, di bantu dengan kaki belakangnya yang panjang dan kuat serta femur serangga yang tebal membuat binatang serangga belalang  dapat meloncat dengan kecepatan sangat tinggi.

Kadang kita jugak mendengar suara dari serangga, nah suara tersebut bukan dari mulut serangga melainkan dari kepakan sayapnya saat serangga melompat tinggi dan jauh. Selain dari sayapnya suara dari beberapa spesies serangga jugak di hasilkan dari menggisokkan sayap depan atau abdomen yang jugak bisa di sebut stridulasi dengan ferum (paha) belakangnya.

Di bawah ini beberapa foto-foto dari serangga jenis belalang dengan spesies yang berbeda-beda.
Belalang hijau
Belalang hijau

Belalang jangkrik
Belalang jangkrik

Serangga belalang
Serangga belalang

Advertisement


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search